SOIL INVESTIGATION & PRIVATE MIX DESIGN CONCRETE,SOIL CEMENT,ASPHALT PENGADAAN ALAT-ALAT LABORATORIUM SIPIL,KALIBRASI ALAT LABORATORIUM Email : sularno.et@gmail.com Yahoo Ms : et.sularno@yahoo.com Telepon : 081347892699 Lokasi : Kalimantan timur

Soil Investigation



Soil Investigation adalah merupakan suatu penyelidikan tahap awal sebelum desain struktur bawah ditetapkan Dari hasil penyelidikan tanah ini akan dipilih alternatif /jenis , kedalaman serta dimensi pondasi yang paling ekonomis tetapi masih aman. Jadi penyelidikan tanah sangat penting dan mutlak dilakukan sebelum struktur itu mulai dikerjakan.Dengan mengetahui kondisi daya dukung tanah kita bisa merencanakan suatu struktur yang kokoh dan tahan gempa, yang pada akhirnya akan memberi rasa kenyamanan dan keamanan bila berada didalam gedung. Penyelidikan tanah yang dilakukan dilapangan yaitu bisa   dengan menggunakan Test Sondir (DCP), Uji Boring,  Uji Penetrasi Test (SPT) dan lain-lain. Dari sampel tanah yang diambil dilapangan  untuk  mengetahui sifat-sifat dan karakteristik tanah maka dilakukan uji  laboratoriun Lokasi di Kalimatan Timur.

Apabila anda memerlukan jasa penyelidikan tanah maka pihak desain selalu siap membantu, untuk informasi
Hubungi Bapak Sularno, Hp. 081347892699 dengan alamat email : sularno.et@gmail.com Atau et.sularno@yahoo.com
Maksud dan kepentingan dari penyelidikan ( soil investigation ) adalah untuk mengetahui sifat-sifat karakteristik lapisan tanah terutama karakteristik mekanik kekuatan geser tanah bawah permukaan untuk menentukan jenis pondasi dan perhitungan daya dukung pondasi.
Penentuan dan perhitungan daya dukung pondasi ini berdasarkan data-data hasil bor dalam dan konversi judgement engineering dari data-data tersebut dengan memperhatikan klasifikasi jenis lapisan tanah dan data-data hasil pemeriksaan laboratorium.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Soil Investigation. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://soil-investigation.blogspot.com/2013/02/soil-test.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: sularno - Kamis, 21 Februari 2013

1 Komentar untuk "Soil Investigation"

  1. I want to share with you all here on how I get my loan from Mr Benjamin who help me with loan of 400,000.00 Euro to improve my business, It was easy and swift when i apply for the loan when things was getting rough with my business Mr Benjamin grant me loan without delay. here is Mr Benjamin email/whatsapp contact: +1 989-394-3740, Lfdsloans@outlook.com / 

    BalasHapus

Proudly powered by : Blogger
Copyright © 2011. SOIL INVESTIGATION DAN LABORATORIUM SIPIL - All Rights Reserved
Blog By : Jasa Pembuatan Blog
Template by Dapur Tutorial Blogspot | Publish :Zone Template