SOIL INVESTIGATION & PRIVATE MIX DESIGN CONCRETE,SOIL CEMENT,ASPHALT PENGADAAN ALAT-ALAT LABORATORIUM SIPIL,KALIBRASI ALAT LABORATORIUM Email : sularno.et@gmail.com Yahoo Ms : et.sularno@yahoo.com Telepon : 081347892699 Lokasi : Kalimantan timur

PERALATAN LABORATORIUM SIPIL

Soil Investigation atau penyelidikan tanah adalah serangkaian kegiatan yang perlu dilakukan sebelum pekerjaan pondasi dilakukan.Seperti namanya , soil investigatian berarti penyelidikan atas karakter tanah pada lokasi dimana Plant akan kita dirikan.Dari hasil penyelidikan tanah itulah kita bisa menentukan jenis-jenis pondasi , apakah memakai pondasi telapak,pondasi menerus,pondasi rakit,pondasi sumuran atau pondasi tiang.Selain untuk menentukan jenis pondasi , soil investigation juga bertujuan untuk mengetahui daya dukung tanah , kedalaman pondasi , posisi muka air tanah , setlement , tekanan tanah pada dinding penahan tanah , dsb.



Ada bermacam-macam teknik didalam melakukan pekerjaan soil investigation.Empat diantaranya adalah : Pengujian Penetrasi Standar (Standar Penetration Test),Pengujian Penetrasi Kerucut Statis (Static Cone Penetration Test),Pengujian Beban Pelat (Plate Load Test) dan Pengujian Geser Baling-Baling (Vane Shear Test).
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul PERALATAN LABORATORIUM SIPIL. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://soil-investigation.blogspot.com/2013/02/soil-investigation_21.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: sularno - Kamis, 21 Februari 2013
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "PERALATAN LABORATORIUM SIPIL"

Posting Komentar

Proudly powered by : Blogger
Copyright © 2011. SOIL INVESTIGATION DAN LABORATORIUM SIPIL - All Rights Reserved
Blog By : Jasa Pembuatan Blog
Template by Dapur Tutorial Blogspot | Publish :Zone Template